Senin, 27 Februari 2017




PROKAL.COPALANGKA RAYA – Tingginya partisipasi pembayar zakat (muzakki/aghniya) pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya, berdampak terhadap banyaknya program tahunan yang berhasil diselesaikan oleh pihak Baznas. Salah satunya adalah kegiatan sunatan massal.
Animo anak-anak yang mengikuti sunatan massal pun begitu meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, awalnya hanya tiga jadwal saja yang diagendakan untuk pelaksanaan sunatan. Sekarang ditambah lagi satu jadwal.
Ketua Baznas Kota Palangka Raya, H Suprianto melalui Sekretaris Baznas H Muhdianor Hadi menuturkan, kegiatan sunatan massal sebelumnya digelar di Kodim 1016 Palangka Raya, kemudian berlanjut ke Mendawai.
“Pada Senin (22/8) lalu,  kita adakan di Rakumpit dengan jumlah peserta sekitar 67 anak. Kalau tidak ada halangan, Minggu (28/8) ini,  akan kita gelar lagi sunatan massal di depan Darul Ulum Jalan Murjani,” jelas Hadi, Selasa (23/8).
Diakuinya, saat ini sudah terdaftar sekitar 100 anak dan akan dibatasi hanya sampai 120 anak saja. Minat peserta yang cukup drastis, berbanding terbalik dari tahun lalu. Di mana tahun-tahun sebelumnya kegiatan sunatan massal hanya sekali setahun dilakukan, itu pun dengan jumlah peserta sekitar 100 anak.
Hadi mengaku sangat bersyukur,  karena wajib zakat telah mempercayakan sebagian zakat mereka kepada pihak Baznas Kota Palangka Raya. Sebagai wujud pertanggungjawaban, maka uang-uang tersebut dikelola melalui program-program yang telah disusun.
Dikarenakan dana yang digunakan merupakan dana zakat, sehingga peruntukkannya pun dikhususkan bagi orang-orang tidak mampu. Begitu halnya sunatan massal, yang mana menjadi prioritas tentu anak-anak dari keluarga kurang mampu.
 “Alhamdulillah Baznas sudah mulai mendapat kepercayaan dari para wajib zakat, sehingga dalam sebulan mampu mengumpulkan dana zakat sekitar Rp 60 juta,” ungkapnya.
Dia berharap, Baznas ke depannya semakin dipercaya oleh para wajib zakat, dengan menitipkan sebagian harta mereka kepada pihaknya. “Semoga keberadaan Baznas ini bisa membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan,” harap Hadi. (tha)
"+y+""}else{if(A==5){c+='
  • '+w+""+y+"
  • "}else{if(A==6){c+='
  • "+w+'
    '+u+""+y+"
  • "}else{c+='
  • "+w+"
  • "}}}}}s.innerHTML=c+=""+y;d.callBack()};randomRelatedIndex=h;showRelatedPost=g;j(d.homePage.replace(/\/$/,"")+"/feeds/posts/summary"+e+"?alt=json-in-script&orderby=updated&max-results=0&callback=randomRelatedIndex")})(window,document,document.getElementsByTagName("head")[0]); //]]>

    0 komentar:

    Posting Komentar

    BAZNAS PALANGKA RAYA ON FACEBOOK

    Popular Posts