Senin, 19 Maret 2018



      BAZNAS Kota Palangka Raya telah mengadakan Penyerahan BAZNASCARD secara simbolis kepada Muzaki, yakni muzaki dari perwakilan Masyarakat serta kepada Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Palangka Raya.


gambar 1: penyerahan BAZNASCARD oleh Sekretaris BAZNAS Kota P. Raya  H.Mudianor Hadi, S.Ag. M.A.P
kepada Muzaki dari perwakilan masyarakat swasta bapak Wahyu Akhmadi



Gambar 2: Penyerahan BAZNASCARD Oleh Bendahara BAZNAS Kota P. Raya M. Nurdin
kepada H. Muhdianor Hadi, S.Ag, M.A.P selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Kota P. Raya

Kartu NPWZ (BAZNAS CARD) sendiri adalah kartu identitas muzaki yang dikeluarkan BAZNAS dan berisi Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) untuk memudahkan para muzaki dalam berzakat ke Baznas Kota Palangka Raya. Disamping itu dengan adanya NPWZ, BAZNAS kota palangka Raya lebih mudah dalam mendata muzaki yang berzakat ke BAZNAS kota Palangka Raya atau kepada LAZ dan UPZ yang berada di naungan BAZNAS Kota Palangka Raya.
Sampai saat ini sudah terdaftar sekitar 500 orang Muzaki yang Mendapatkan NPWZ dan akan menerima kartu "BAZNASCARD". Mereka adalah muzaki ASN dan pegawai sertifikasi yang datanya telah diserahkan oleh masing-masing UPZ tempat mereka berzakat kepada BAZNAS kota Palangka Raya, dan muzaki swasta yang secara rutin membayarkan zakatnya melalui BAZNAS Kota Palangka Raya.
Diantara keuntungan memiliki NPWZ adalah mempermudah pembayaran zakat ke Baznas Kota Palangka Raya baik secara langsung maupun melalui transfer bank, serta mengurangi pajak penghasilan yang dipotongkan dalam pengasilan, khususnya bagi Pegawai negeri Sipil (ASN).



Gambar 3: BAZNASCARD 

BAZNAS PALANGKA RAYA ON FACEBOOK

Popular Posts