Senin, 23 April 2018

Palangka Raya, BAZNAS (24/04) - Bertempat di Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, Baznas Kota Palangka Raya kembali menyalurkan bantuan lewat program Bantuan Pinjaman Dana Bergulir BAZNAS Kota Palangka Raya Tahun 2018. Bantuan ini ditujukan kepada para pengusaha kecil/mikro untuk menambah modal mereka. Penyaluran dilakukan pada hari Selasa, 24 April 2018. 
gambar 1. Para penerima sedang menandatangani berkas formulir dan perjanjian

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Penyelenggara syari'ah Kantor Kemenag Kota Palangka Raya ibu Erma Sulistiyowati, SH., Bendahara Baznas Kota Palangka Raya M.Nurdin, SE, dan operator Baznas Kota Palangka Raya Luqman Farits Adiyat, S.Pd.
Penerima bantuan kali ini berjumlah 10 orang dengan total bantuan yang disalurkan sebanyak Rp. 23.000.000,- (dua puluh tiga juta rupiah), dengan rincian: 4 orang mendapatkan pinjaman sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah), dan 6 orang mendapatkan pinjaman sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah). 
Penyaluran kali ini merupakan penyaluran ke dua dalam program yang sama di tahun 2018. Penyaluran pertama dilaksanakan secara perorangan sedangkan penyaluran ke-dua ini disalurkan secara kolektif. 
Sumber dana yang disalurkan untuk program ini berasal dari dana Infaq yang dibayarkan para muzaki ke BAZNAS, baik yang dibayar langsung ke sekretariat BAZNAS Kota, atau ke LAZ Resmi dari BAZNAS Kota Palangka Raya. "Hingga saat ini ada total 61 pinjaman yang berjalan di tahun 2018, dan rata-rata mereka juga aktif membayar angsurannya tiap bulan." kata pak M. Nurdin, SE, bendahara BAZNAS Kota Palangka Raya.
"Harapannya dengan adanya program Pinjaman Dana Bergulir ini, bisa membantu mereka yang ingin memulai usaha atau menambah modal usaha, membantu mengurangi dan mencegah praktek Riba/rentenir yang marak di masyarakat, yang bukannya menjadi jalan keluar tetapi malah mencekik rakyat kecil." kata H. Muhdianor Hadi, S.Ag, M.A.P selaku sekretaris BAZNAS Kota Palangka Raya. "mungkin baru sedikit pengusaha yang bisa kita bantu dengan nilai yang kecil juga, tetapi harapannya ke depan kita bisa berbuat lebih banyak, dengan bertambahnya kepercayaan dari para muzakki untuk menyalurkan Zakat/infaqnya ke BAZNAS Kota Palangka Raya."lanjut beliau.  


gambar 2. Penyerahan secara simbolis oleh 
Penyelenggara Syari'ah Kantor Kemenag kota Palangka Raya.

gambar 3. Penyerahan secara simbolis oleh 
Bendahara Baznas Kota Palangka Raya


Minggu, 22 April 2018

PALANGKA RAYA, BAZNAS (04/10). BAZNAS Kota Palangka Raya kembali mengadakan Program Sunatan Massal untuk tahun 2018. Bertempat di aula KODIM 1016/PLK acara diikuti oleh lebih dari 100 peserta dan dihadiri Ketua Baznas Kota Palangka Raya Asisten II Setda  pak Anwar Gayo sebagai yang mewakili Walikota Palangka Raya.



Ketua Baznas Kota Palangka Raya menyampaikan laporan. 










BAZNAS PALANGKA RAYA ON FACEBOOK

Popular Posts