Rabu, 22 Februari 2017


Palangka Raya (Inmas) Badan Amil Zakat Nasional Kota Palangka Raya kembali melaksanakan program penyaluran dana bergulir tahun 2016 kepada 40 pelaku usaha kecil dan menengah, Selasa (9/8).
Menurut Ketua Basnaz Kota Palangka Raya, Drs. H. Supriyono sejak tahun 2011 hingga tahun ini Baznas tetap konsisten memberikan dana bergulir kepada pelaku usaha kecil dan menengah.
"Dana bergulir ini kami salurkan dengan bunga nol persen, namun demikian kami sangat memperhatikan ketertiban dan itikad baik dari para penerima dana bergulir ini untuk selalu tepat waktu dalam menyetorkan angsuran. Hal ini dimaksudkan agar dana tersebut dapat kami salurkan lagi kepada para pelaku usaha kecil yang lainnya," ujar H.Supri
Dalam arahannya, Kakemenag Kota Palangka Raya selaku penanggung jawab Basnaz Kota menyatakan kegembiraannya atas keseriusan Basnaz melaksanakan program kerjanya di bidang kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi rakyat.
Dana bergulir ini berasal dari dana Basnaz yang dihimpun dari potongan 2,5 persen tunjangan kerja para ASN di Kota Palangka Raya. Dari ASN Kemenag Kota Palangka Raya saja dana tersebut rutin terkumpul tidak kurang dari 60 jutaan perbulan. Hal itu setelah adanya instruksi langsung dari Kakkemenag Kota Palangka Raya. Berikutnya, instruksi dari Walikota Palangka Raya mampu mendongkrak pendapatan Basnaz dalam menghimpun dana zakat, infaq dan sadaqah menjadi sekitar 200 jutaan per bulan. kita mengharapkan nantinya akan ada juga instruksi Gubernur tentang masalah potongan 2,5 persen tunjangan kinerja bagi ASN untuk disalurkan ke Basnaz. Dana zakat adalah dana sosial yang boleh digulirkan tanpa memungut bunga.
"Kepada para pengusaha makanan dan minuman mohon jangan pakai pengawet yang akan mengganggu dan merusak kesehatan para konsumen. Jangan karena kita ingin untung banyak tapi kita telah berlaku curang kepada konsumen kita, akibatnya penghasilan yang kita dapat dari berjualan bisa tidak berkah, " ingat H. Baihaqi
Pinjaman bergulir non bunga ini diberikan kepada 40 orang pelaku usaha kecil dan menengah dengan besaran anatara 1 juta sampai dengan 2 juta rupiah. (Eka)
"+y+""}else{if(A==5){c+='
  • '+w+""+y+"
  • "}else{if(A==6){c+='
  • "+w+'
    '+u+""+y+"
  • "}else{c+='
  • "+w+"
  • "}}}}}s.innerHTML=c+=""+y;d.callBack()};randomRelatedIndex=h;showRelatedPost=g;j(d.homePage.replace(/\/$/,"")+"/feeds/posts/summary"+e+"?alt=json-in-script&orderby=updated&max-results=0&callback=randomRelatedIndex")})(window,document,document.getElementsByTagName("head")[0]); //]]>

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    BAZNAS PALANGKA RAYA ON FACEBOOK

    Popular Posts